Make Money Online : http://ow.ly/KNICZ Teknik Komputer dan Jaringan ~ Murni-||-BLC Telkom Klaten

SMK SAKTI GEMOLONG

BLC Telkom Klaten

Selasa, 02 Agustus 2016

Teknik Komputer dan Jaringan

Teknik Komputer dan Jaringan




Assalamu'alaikum wr.wb
Hallo sobat blogger, awal saya masuk prakerin kami mempelajari teori tentang apa itu program keahlian TKJ? dan apa itu komputer. Langsung saja ya saya sharing nya.

A. Pengertian

Teknik Komputer dan Jaringan merupakan ilmu berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi terkait kemampuan algoritma, dan pemrograman komputer, perakitan komputer, perakitan jaringan komputer, dan pengoperasian perangkat lunak, dan internet.
Komputer adalah alat yang dipakai untuk mengolah data menurut prosedur yang telah dirumuskan. Kata computer pada awalnya dipergunakan untuk menggambarkan orang yang perkerjaannya melakukan perhitungan aritmetika, dengan atau tanpa alat bantu, tetapi arti kata ini kemudian dipindahkan kepada mesin itu sendiri. Asal mulanya, pengolahan informasi hampir eksklusif berhubungan dengan masalah aritmetika, tetapi komputer modern dipakai untuk banyak tugas yang tidak berhubungan dengan matematika.

B. Latar Belakang

Latar belakang kami mempelajari apa itu teknik komputer dan jaringan dan apa itu komputer adalah karena kami sebagai pelajar harus mengetahui perkembangan teknologi dunia yang semakin hari semakin meningkat dan canggih. Kami sebagai anak bangsa tidak boleh menjadi orang-orang yang hanya maunya instan dalam kecanggihan teknologi. Sebagai bangsa Indonesia jangan menjadi bangsa yang konsumtif. Maka dari itu kami harus terus belajar,belajar, dan belajar untuk memajukan bangsa Indonesia dalam bidang teknologi.

C. Maksud dan Tujuan

Agar dapat memahami betul tentang ilmu tentang komputer dan jaringan. Yang mana sebagian besar orang-orang di dunia ini menggunakan internet yang digunakan untuk menghidupi dirinya dan juga untuk memajukan dan mengembangkan ilmu tersebut.
D. Hasil dan Kesimpulan

Hasilnya adalah komputer adalah suatu teknologi yang dari dulu selalu mengalami perkembangan dan dapat disebarluaskan ke seluruh dunia. Teknik-teknik yang ada didalamnya ini merupakan bagaikan mutiara yang sangat berharga untuk dikembangkan.
E. Referensi


F. Penutup

Demikian sharing dari saya semoga bermanfaat. Terima kasih.
Wassalamu'alaikum wr.wb

0 komentar:

Posting Komentar