Make Money Online : http://ow.ly/KNICZ Konfigurasi Modem Speedy Telkom ZTE ZXV10-W300s Bersama Teman-Teman BLC Telkom ~ Murni-||-BLC Telkom Klaten

SMK SAKTI GEMOLONG

BLC Telkom Klaten

Sabtu, 19 November 2016

Konfigurasi Modem Speedy Telkom ZTE ZXV10-W300s Bersama Teman-Teman BLC Telkom

 Konfigurasi Modem Speedy Telkom ZTE ZXV10-W300s Bersama Teman-Teman BLC Telkom

Assalamu'alaikum wr.wb
Selamat sore sobat, kali ini saya akan sharing mengenai mengkonfigurasi Modem Speedy Telkom ZTE ZXV10-W300s.Tadi malam, saya beserta teman-teman di BLC telah berdiskusi bersama  karena kami memanfaatkan alat yang ada ya, kami dipinjami Mbah Suro Dhemit Modem Speedy tersebut jadi kami lakukan konfigurasi bersama. Langsung saja ya saya berbagi pengalaman.

A. Pengertian

Modem berasal dari singkatan Modulator Demodulator. Modulator merupakan bagian yang mengubah sinyal informasi ke dalam sinyal pembawa (carrier) dan siap untuk dikirimkan, sedangkan Demodulator adalah bagian yang memisahkan sinyal informasi (yang berisi data atau pesan) dari sinyal pembawa yang diterima sehingga informasi tersebut dapat diterima dengan baik. Modem merupakan penggabungan kedua-duanya, artinya modem adalah alat komunikasi dua arah. Setiap perangkat komunikasi jarak jauh dua-arah umumnya menggunakan bagian yang disebut "modem", seperti VSAT, Microwave Radio, dan lain sebagainya, namun umumnya istilah modem lebih dikenal sebagai Perangkat keras yang sering digunakan untuk komunikasi pada komputer.

B. Latar Belakang

Untuk username dan password dari modem speedy ini default dari Telkom. Maka dari itu sedikit rumit.

C. Maksud dan Tujuan

Agar saya dan teman-teman mengetahui bagaimana mengkonfigurasi modem speedy ini, karena memang baru tadi malam saya memegangnya.

D. Alat dan Bahan

1. Laptop
2. Modem Speedy dan powernya
3. Kabel UTP Straight

E. Jangka Waktu yang dibutuhkan

Waktu yang kami butuhkan untuk mengkonfigurasi modem speedy ini adalah kurang lebih 30 menit.

F. Tahap Pelaksanaan

Yang pertama, Buka di web browser, masukan alamat 192.168.1.254 untuk login ke panel seting dengan username : support dan password : theworldinyourhand

Kemudian akan muncul tampilan awal dari modem tersebut.



Setelah login anda akan masuk ke tampilan admin, klik interface setup, pilih PVC1 dan masukan nomor speedy berikut pass speedynya seperti yang ada pada gambar berikut ini.





Isikan username dan passwordnya sesuai default yang ada di modem nya itu. Setelah itu, Save.






Untuk seting wifi Pilih menu Wireless dan masukan nama wifi berikut pass wifi sesuai keinginan anda seperti pada gambar. Lalu kalau sudah kita Save.







Apabila semua sudah terseting dengan baik lakukan Reboot dengan mengklik menu maintenence ->pilih SystemRstat -> kemudian pilih Curentsetting ->Kemudian Klik Restart, Tunggu sampai proses merestart selesai. Seperti pada gambar berikut ini.












G. Hasil dan Kesimpulan

Hasilnya adalah Modem speedy tersebut telah terkonfigurasi, dan dapat memancarkan wifi, yang sudah bisa terdeteksi di laptop.

H. Referensi

http://speedydermayu.web.id/post/seting-modem-zte-zxv10-w300s

I. Penutup

Demikian saya berbagi pengalaman tersebut, banyak kurang dan salahnya salah saya mohon maaf. Semoga bermanfaat. Sekian dan terima kasih.
Wassalamu'alaikum wr.wb

1 komentar:

  1. Untuk Setingan Di Router nya itu menggunakan PPOE atau DHCP. Fast Respons

    BalasHapus