Make Money Online : http://ow.ly/KNICZ Server-World Offline on Linuxmint 17.3 ~ Murni-||-BLC Telkom Klaten

SMK SAKTI GEMOLONG

BLC Telkom Klaten

Kamis, 17 November 2016

Server-World Offline on Linuxmint 17.3

Server-World Offline on Linuxmint 17.3




Assalamu'alaikum wr.wb
Hallo sobat, kali ini saya akan sharing mengenai cara bagaimana agar server-world dapat diakses secara offline di linuxmint 17.3. Langsung saja ya.

A. Pengertian

Server world ini adalah sebuah layanan yang menyediakan tutorial konfigurasi-konfigurasi server dalam sistem operasi opensource.

B. Latar Belakang

Server world ini dapat diakses secara offline, dengan cara yang nanti saya akan bagikan. Sehingga pengguna linux, dapat belajar mengenai konfigurasi server melalui server world tersebut.

C. Maksud dan Tujuan

Agar saya dapat membuka dan mempelajari mengenai konfigurasi server secara efisien, karena tidak menggunakan koneksi.

D. Alat dan Bahan

1. Laptop
2. File Serverworld
3. Akses Internet

E. Jangka Waktu yang Dibutuhkan

Waktu yang dibutuhkan adalah cukup 5 menit.

F. Tahap Pelaksanaan

Masuk ke folder yang ada file server-world nya.


Copy file tersebut ke direktori /var/www/html.


Cek ke dalam direktori /var/www/html, apakah sudah tercopy atau belum file nya tadi.


Extrac file nya tadi.


Lihat apakah file nya tadi sudah terextrac atau belum.


Beri hak akses dan hak milik untuk file extracan nya tadi.


Cek di web browser, "localhost/server-world" Maka akan seperti berikut tampilannya.


G. Hasil dan Kesimpulan

Hasilnya adalah server-world dapat diakses secara offline di linuxmint saya, sehingga mempermudah saya dalam belajar konfigurasi server meskipun tidak ada koneksi.

H. Referensi

Tutorial yang disampaikan oleh Mbah Suro Dhemit.

I. Penutup

Demikian sharing dari saya, semoga bermanfaat. Selamat mencoba semoga berhasil. Sekian dan terima kasih.
Wassalamu'alaikum wr.wb

0 komentar:

Posting Komentar