Make Money Online : http://ow.ly/KNICZ Cara Mempercantik Tampilan Debian dengan Menambahkan Figlet ~ Murni-||-BLC Telkom Klaten

SMK SAKTI GEMOLONG

BLC Telkom Klaten

Rabu, 14 September 2016

Cara Mempercantik Tampilan Debian dengan Menambahkan Figlet

Menambahkan Figlet


Assalamu'alaikum wr.wb
Selamat siang gaess, masih semangat ya... simak sebentar yuk sharing dari saya, saya siang ini akan sharing mengenai menambahkan figlet pada tampilan debian. Langsung saja yuk.

A. Pengertian

Figlet adalah sebuah program komputer yang menghasilkan teks spanduk, dalam berbagai tipografi, terdiri dari huruf-huruf terbuat dari kecil konglomerasi ASCII karakter (lihat ASCII art).

B. Latar Belakang

Dengan menggunakan figlet ini, saya akan mempercantik tampilan debian saya, agar tidak monoton tampilannya.

C. Maksud dan Tujuan

Mengubah dan menambah tampilan debian saya agar tidak terlihat monoton dan membosankan.

D. Alat dan Bahan

1. Laptop
2. Debian
3. Jaringan internet

E. Jangka Waktu yang dbutuhkan

Saya membutuhkan waktu sekitar 30 menit tadi, yang membuatnya lama biasanya koneksi internetnya.

F. Tahap Pelaksanaan

1. Mari kita menginstall figlet nya terlebh dahulu, dengan ketikkan perintah
# apt-get install figlet


 2. Setelah itu, kita ketikan perintah
# figlet Murni_Debian > /etc/ssh/banner

3. Kemudian ketikkan perintah,
 #echo “/etc/ssh/banner”>>/etc/ssh/sshd_config

4. Dan yang terakhir masukkan perintah, 
#service ssh restart

Silakan di cek, masuk ke debian dan punya saya sudah jadi nih :)


Mudah kan gaess :D

G. Hasil dan Kesimpulan

Tampilan debian saya menjadi ada tampilan figletnya, dan tidak akan membosankan lagi tampilannya.

H. Referensi

Ebook TKJ Debian
https://translate.google.co.id/translate?hl=id&sl=en&u=https://en.wikipedia.org/wiki/FIGlet&prev=search

I. Penutup

Demikian sharing dari saya, semoga bermanfaat. Selamat mencoba dan terima kasih sudah membaca.
Wassalamu'alaikum wr.wb

0 komentar:

Posting Komentar